Minggu, 18 Agustus 2013

Puncak Lawu 17 Agustus 2013

Posted by Unknown  |  at  09.47 1 comment


Sebua perjalaan panjang yang mungkin masih awam atau baru di pikiranku 16 agustus 2013, sebuah langkah awal yang aku lalui untuk mendekatkan diri pada alam.
bermula dari impian terjadilah kenyataan, sekitar pukul 17.00 wib saya dan teman sudah siap utuk melangkah. kami melalui salah satu rute pendakian Cemoro Sewu
kami mementuk sebuah tim kecil yang berjumlah 7 orang deri mereka jugalah saya mendapat banyak masukan mengenai tentang apa itu alam,
dan semagat melawan medan gunung...

sekitar kurang lebih pukul 18.00 wib kami samai di pos pertama  sebelum sampai di pos pertama ada sebuah tempat yang bernama sendang. di situ semua pendaki bisa
mengisi persediaan air mereka. di pos pertama tersebut kami menyempat kan diri untuk membeli kopi hangat di salah satu warun . setelah lumayan lama kami pun lekas bergegas melanjutkan pendakian.

setelah berjalan selama kurang lebih 2 jam kami baru sampai di pos ke dua kami di sini berstirahat mungkin sekitar 5 menit dan langsung berlanjut. pada waktu itu bukan cuma kami saja,
banyak pendaki pendaki lain yang kami temui pada hari itu.

perjalanan dari pos 2 ke pos 3 mungkin lebih jauh dan agak menajak degan rute bebatuan di sinilah saya sadar alam memberi sebuah target kepada saya.
yang semula semagat mulai merun, akhirnya saya lebih termotivasi diri saya untuk bangkit dan terus memberi perlawanan.

malam semakin larut, suhu udara semakin menyusut, tak ada satu pun keringat yang menetes dari tubuh ku, mungkin di karenakan suhu semakin rendah.
jalan semakin berat dan kami sapailah di pos 4. disini ami tidak berstirahat dan terus melanjutkan ke pos 5 dan lanjut lagi sampai ke sbuah tempat yaitu sendang drajat
di tempat ini saya dan 2 teman sayang mendirikan tenda waku itu sekitar pukul 23.00 wib. setelah tenda berdiri kami bertiga beristirahat dan merencanakan besok pagi ke puncak untuk melihat sunrise.

sekitar pukul 05.00 kami berada di puncak gunung dan menanti sunrise. dinginya suhu pagi tak menyurutkan semagat saya untuk menanti sunrise yang sanggat indah di atas ketinggian 3265 mdpl.
matahari 17 agustus 2013 yang sangat indah muncul dari arah timur saya bisa bermain  atas awan dan bahkan melihat matahari tanapa tertutup awan sedikit pun...
sekitar pukul 10.00 wib saya dan teman teman pendaki mengikuti upacara kemerdekaan RI di puncak gunung lawu .. di atas ketinggian 3265 mdpl.



pengalaman yang tak kan pernah saya lupakan keindahan alam Indoesia begitu indah dan sangat menantang kita utuk lebih dekat dengan alam INDONESIA....
SALAM PETUALANG

Tags:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top